Mengantisipas banjir Kelurahan Genting Kalianak gandeng PPK

 

Mengantisipas banjir Kelurahan Genting Kalianak gandeng PPK


Surabaya-cuaca yang akhir-akhir ini tidak bersahabat dengan dibarengi banjir rob membuat warga RW 1 kelurahan Genting Kalianak menjadi resah mengingat selain banjir rob pemukiman warga juga harus menerima lubaran air dari pergudangan 55.

Turun kelapangan

 Untuk mencari solusi mengantisipasi luberan air dari pergudangan Kalianak warga bersama Lurah genting Kalianak mengadakan rapat koordinasi bersama Persatuan Pergudangan Kalianak (PPK) dan tokoh masyarakat, Selasa 10 Januari 2023.

Bertempat di kantor kelurahan Genting Kalianak acara membahas permasalahan air lintasan saat hujan deras dari pergudangan 55 yang masuk ke pemukiman warga RW 1 yang menyebabkan banjir.

hadir dalam kesempatan rapat koordinasi  camat Asemrowo, lurah Genting Kalianak, Bimaspol, Babinsa, ketua rw 1, ketua RT 4, pengurus PPK, wakil LPMK ketua RW 3, dan ketua RT2.

Dalam rapat koordinasi tersebut menghasilkan beberapa poin diantaranya,  PPK 55 bersedia meningkatkan kualitas hubungan sosial dengan warga sekitar pergudangan 55, PPK akan memperbaiki sistem drainase wilayah pergudangan 55 agar tidak banjir dan menghindari  terjadi perselisihan antara warga dan pihak pergudangan terkait banjir di pemukiman warga RT 4 RW 1 kelurahan genteng Kalianak.

Acara pada hari ini berjalan lancar dan tertib dengan kesepakatan tersebut di atas.(LG/lil)

Komentar